WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Panti Rehabilitasi Sudah Sangat Diperlukan

Pasundanradio.com - Keberadaan panti rehabilitasi dirasa sudah sangat penting. Pasalnya hingga kini, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) semakin bertambah. Selain itu juga Pemkab Cianjur kerap kesulitan dalam melakukan pembinaan kepada para PMKS yang berhasil terjaring razia. Namun begitu saat ini Pemkab Cianjur tengah mengupayakan pembangunan panti rehabilitasi bagi PMKS. 

Keberadaan panti rehabilitasi bagi PMKS sangat diperlukan. Karena, persoalan PMKS tidak hanya selesai dengan razia. "Memang seharusnya Pemkab Cianjur mempunyai panti rehabilitasi. Saat ini kita sedang mengupayakannya. Semoga saja dapat segera ada alokasi atau bantuan untuk pembangunannya." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, Sumitra, beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dikatakan oleh, Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Cianjur, Sulaeman Madna. Dirinya mengatakan bahwa, keberadaan panti rehabilitasi sangat penting. Menurutnya bukan hanya anak jalanan (anjal) dan gelandangan pengemis (gepeng) yang bisa di tampung. "Pekerja sek komersial (PSK) juga bisa dilakukan pembinaan langsung. Setiap berhasil menjaring anjal, gepeng dan PSK, kami selalu kirim ke panti rehabilitasi di Sukabumi," jelas Sulaeman.

Diungkapkan juga bahwa, pihaknya mengaku kesulitan dalam melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pelatihan terhadap PMKS itu. "Jika melihat kebutuhan dan kelayakan Cianjur memang sudah seharusnya mempunyai panti rehabilitasi sendiri. Dan untuk menitipkan PMKS yang terjaring kita membutuhkan biaya yang cukup besar," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post