WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Lima Penambang Emas Terjebak Dalam Lubang Sedalam 1 Kilometer

Pasundanradio.com - Lima orang penambang emas di gunung Rosa, Desa Karyamukti kecamatan Campaka kabupaten Cianjur, dievakuasi oleh tim gabungan Kepolisian TNI dan BPBD. Mereka terjebak di lorong penambangan setelah air menggenanginya. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/2/15) siang hari yaitu sekitar pukul 10.30 WIB. 

Satu orang berhasil dievakuasi dalam kondisi tidak bernyawa yaitu Amudin. "Kejadian menimpa lima orang. Korban atas nama Aminudin (20), penambang berasal dari Sukabumi, telah dievakuasi tadi siang dalam keadaan meninggal dunia diperkirakan akibat kekurangan oksigen di lubang shuff." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Dedi Kusuma Bakti, Rabu (11/2/15).

Diduga masih ada empat orang penambang lainnya yang terjebak didalam lubang Deckland. Mereka diantaranya adalah orang-orang yang berasal dari Campaka, dan Cibeber. Para penambang tersebut terjebak di kedalaman 1 kilometer. "Lubang tersebut sangat sempit dan orang didalammnya tidak bisa memutarkan badan," tambah Dedi.

Tim masih terus berupaya untuk mengeluarkan ke empat orang yang masih ada didalam lorong penambangan emas tersebut. Untuk memudahkan proses evakuasi, tim juga menggunakan alat untuk memompa agar air yang menggenangi lubang cepat keluar. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post