WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Harus Revisi Rancangan Anggaran Pilkada

Pasundanradio.com - Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada Desember 2015 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur melakukan konsultasi dengan Pemerintah kabupaten Cianjur. Hal ini terkait dengan anggaran yang akan diajukan ke pemkab Cianjur dalam penyelenggaraan pilkada nanti.

Meski belum di pastikan berapa anggaran yang dibutuhkan pada penyelenggaraan pilkada nanti, namun pihak KPU Cianjur telah memiliki rancangan anggaran. "Tadi kami telah melakukan rapat konsultasi dengan pihak pemkab dan mereka menyatakan telah siap dengan dana untuk penyelenggaraan pilkada nanti, tapi itu juga ada hal yang harus direvisi" Demikian yang dikatakan oleh Ketua KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhana, seusai rapat bersama.

Meski demikian, Anggi tidak menyebutkan point yang harus direvisi. "Itu nanti pokonya ada lah, yang pasti sebetulnya bukan revisi tapi perlu pem breaking an lagi, dimana ada hal yang memang perlu kita perbaiki," tambah Anggi.

Dalam rapat tersebut dikatakan bahwa, pihak pemkab Cianjur menginginkan kepastian berapa besar anggaran yang diperlukan bagi penyelenggaraan pilkada nanti. Selain itu juga pihaknya diminta untuk secepatnya rencana anggaran pilkada tersebut diajukan. "Intinya ketika pelaksanaan tahapan pilkada tiba pihak pemerintah daerah sudah siap dengan anggaran, dan pemkab menunggu satu bulan untuk pengajuan anggarannya," jelas Anggi.

Rapat konsultasi tersebut berlangsung di ruangan Sekertaris daerah itu selain dihadiri dari jajaran KPU dan Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin juga Kapolres serta Bagian Keuangan Pemkab Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post