WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kereta Api Cianjur-Sukabumi, Sepi Penumpang

Pasundanradio.com - Hingga saat ini Kereta Api (KA) Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi yang diresmikan pada Sabtu (8/2/14) dan mulai dioperasikan Minggu (9/2/14), sepi penumpang.Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebabnya namun kenyataannya seperti demikian. 

"Setiap kali pemberangkatan paling hanya mengantarkan 20 sampai 30 orang saja. Dan kalau total tiap harinya paling hanya 60 orang saja." Demikian yang dikatakan oleh Indra, selaku staff humas PT. KAI Cianjur, belum lama ini.

Berbeda dengan hari biasa, jumlah penumpang yang menuju ke arah Sukabumi akan mengalami peningkatan yang signifikan yaitu pada akhir pekan. "Kalau akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu akan mengalami kenaikan, yaitu antara 150 hingga 300 penumpang dalam sekali keberangkatan," tambah Indra.

Untuk KA jurusan Cianjur Bandung, PT. KAI Daop II Bandung siap mengoperasikan kereta api jalur Cianjur-Bandung, dengan nama Kiansantang. Kepastian ini disampaikan oleh pihak PT. KAI Daop ll Bandung, yang hanya tinggal menunggu waktu realisasinya. "Kereta yang disiapkan untuk melayani Cianjur-Bandung terdiri atas lima gerbong penumpang, dengan kapasitas setiap gerbong 50 kursi. Rencana akhir bulan ini (Februari, red) bisa beroperasi," ucap Zunervin, selaku Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post