WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kereta Api Cianjur-Bandung Beroperasi Februari Ini

Pasundanradio.com - Bagi masyarakat yang biasa menggunakan kereta api (KA) menuju Bandung, sebentar lagi akan kembali bisa menikmatinya. Karena tidak lama lagi KA jalur Cianjur-Bandung akan beroperasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung siap mengoperasikan kereta api jalur Cianjur-Bandung, dengan nama Kiansantang.

Kepastian ini disampaikan oleh pihak PT. KAI Daop ll Bandung, yang hanya tinggal menunggu waktu realisasinya. "Kereta yang disiapkan untuk melayani Cianjur-Bandung terdiri atas lima gerbong penumpang, dengan kapasitas setiap gerbong 50 kursi. Kita telah melakukan sejumlah persiapan, rencana akhir bulan ini (Februari, red) bisa beroperasi." Demikian yang dikatakan oleh Zunervin, selaku Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung, ketika dihubungi lewat telephone, Selasa (3/2/15).

Ditambahkan Zunervin, bahwa pihaknya tinggal menunggu penyelesaian proyek perbaikan di beberapa titik salahsatunya yaitu di Jembatan Cisokan-Ciranjang. Pihaknya, kata dia, optimis okupansi rute Cianjur-Bandung, mampu mencapai angka 70 persen. "Kita yakin, peminat KA untuk jalur ini cukup banyak. Kalau proyek perbaikan selesai, kita segera operasikan," jelasnya.

Terkait harga tiket yang nantinya akan dijual untuk jalur Cianjur-Bandung, pihaknya akan memberikan harga murah. Karena, tiket jalur itu mendapatkan subsidi dari pemerintah. "Untuk tiketnya pasti murah, tapi untuk nilainya belum bisa kita sebutkan," tambahnya.

Sementara itu, pihak stasiun Kereta api Cianjur yang diwakili oleh Staf Humas Stasiun Cianjur, Indra, mengatakan, pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi soal rencana pengoperasian KA Kiansatang. Namun pihaknya telah memperbaiki instrumen sinyal yang berada disepanjang jalur Cianjur-Bandung. "Kita masih menunggu pemberitahuan resmi kapan kereta api jurusan Cianjur-Bandung beroperasi, sambil menunggu kita perbaiki dahulu sinyal," tutur Indra. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post