WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kereta Api Akan Beroperasi, Pedagang Tidak Keberatan Pindah

Pasundanradio.com - Rencana akan diaktifkan kembali Kereta Api Indonesia (KAI) jurusan Cianjur-Bandung disambut baik oleh warga Cianjur. Mereka menilai bahwa sarana angkutan massal seperti kereta api sudah lama dinanti memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Seperti halnya Dias (28) warga Salaeurih Cianjur yang juga merupakan penjual makanan di pinggir rel kereta mengaku senang dengan diaktifkannya kembali kereta api jurusan Cianjur-Bandung. "Ya seneng sih sudah lama kereta yang ke Bandung ga jalan," tuturnya.

Meski dirinya harus pindah dari tempat berjualan sekarang, namun dirinya tidak keberatan untuk pindah. "Ga apa-apa mesti pindah juga kan mau dipake kereta. Lagian rencananya juga saya nanti pindah ke deket rumah di Salaeurih," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dede, yang sudah 10 tahun berjualan bumbu di atas tanah miliki PT. KAI. Dirinya juga tidak keberatan untuk pindah meski tidak diberikan uang pengganti meja sebagai tempat menggelar dagangannya. "Dari awal juga semuanya sudah ada perjanjian dengan pihak stasiun kalo kita boleh berjualan disini (sisi rel, red) dan kalau nanti sewaktu-waktu harus pindah ya harus mau tanpa pengganti," ucapnya.

Menurut rencana bahwa seluruh pedagang yang berada di kawasan rel kereta dan juga yang berada di pasar Bojong Meron akan direlokasi ke pasar yang sedang dalam pembangunan yaitu Pasir Hayam. "Ngga hanya yang di deket rel yang bakalan pindah tapi yang didalam pasar juga nanti bakalan ke Pasir Hayam," ujarnya. 

Sebagaimana diinformasikan bahwa kereta api jurusan Cianjur-Bandung menurut rencana akan dioperasikan kembali pada akhir Februari 2015 ini. Kereta api yang nantinya dipergunakan yaitu Kiansantang, dengan jumlah gerbong sebanyak lima buah dan tiap gerbongnya terdapat 50 kursi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post