WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jangan Sampai Pasar Modern Mematikan Pasar Tradisional

Pasundanradio.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan Pasar Rakyat Warungkondang, Kamis (05/02/15) di Warungkondang Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh DPRD Provinsi dan Kabupaten Cianjur, Sekda Provinsi dan Kabupaten Cianjur, para OPD Provinsi dan Kabupaten Cianjur, Unsur Muspida Kabupaten Cianjur, dan juga para camat.

"Keadilan yang profesional adalah menempatkan sesuatu pada porsinya yang besar ada porsinya, menengah ada porsinya, begitu juga yang kecil ada porsinya inilah peran dari pemerintah sebagai regulator yang mengaturnya, jangan sampai banyak dibangun itu hanya pasar-pasar modern saja (Ekonomi makro) karena itu akan mematikan pasar-pasar rakyat/pasar tradisional." Demikian yang dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat menghimbau kepada jajaran pemerintah Kabupaten Cianjur, harus menjadi regulator yang memihak kepada semua pihak sehingga akan tercapainya keadilan. Tiap-tiap Kecamatan harus mulai ditata jangan sampai semerawut. "Kota-kota kecil mungil, bagus di Kecamatan itu diharapkan akan menjadi embrio di Kabupaten," tambahnya.

Kota yang memadai itu adalah kota yang memiliki sejumlah sarana dan prasarana yang memadai. Pasar yang memadai, ruang pertemuan yang memadai, alul-alun, ruang terbuka hijau, sarana pendidikan yang baik, penerangan, dan sarana transportasi yang baik. "Langkah-langkah gubernur jawa barat  kedepan, agar pembangunan pasar tradisional menjadi baik akan mengadakan lomba pasar Kecamatan terbersih sejawa Barat dengan hadiah pembangunan pasar itu sendiri diantaranya juga lomba rancangan kota terbaik di tingkat Kecamatan," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post