WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Inilah Tiga Kecamatan Di Cianjur Dengan Penderita Aids Paling Banyak

Pasundanradio.com - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya HIV/AIDS. Penyebaran penyakit yang mematikan ini telah meluas ke hampir semua kecamatan. Pihaknya dibantu konselor terus memantau ke kecamatan yang ada di Cianjur.

"Pencegahan dan penanggulangan penyakit Aids di kabupaten Cianjur bukanlah pekerjaan yang mudah, upaya ini membutuhkan keseriusan dan niat yang tulus dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah." Demikian yang dikatakan oleh wakil bupati Cianjur, Suranto, Jum'at (13/2/15).

Suranto menambahkan, fenomena penyebaran penyakit Aids di Kabupaten Cianjur sangat memprihatinkan. Jika ini tidak di tindak lanjuti dengan serius maka akan terjadi peningkatan jumlah ODHA (orang dengan penderita HIV Aids), yang cukup tinggi.

Sementara itu sekretaris KPA Kabupaten Cianjur, Hilman mengatakan, dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, 28 diantaranya sudah ada temuan kasus HIV/AIDS, namun empat kecamatan lainnya belum ada laporan. "Hampir sebagian besar kecamatan sudah ada temuan kasus. Hanya empat kecamatan yang belum ada kasus, yaitu, Kecamatan Campakamulya, Pasirkuda, Leles dan Cikadu," jelas Hilman.

Sejauh ini dari hasil perolehan data yang dilakukan KPA Cianjur, ada 3 kecamatan yang memiliki jumlah penderita HIV AIDS cukup banyak. "Yaitu, Kecamatan Cianjur, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas," ucapnya (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post