WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Anggaran KPU Cianjur Rp60 Miliar Untuk Satu Putaran

Pasundanradio.com - Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur belum secara pasti menentukan berapa besaran anggaran yang diperlukan namun pihaknya memperkirakan dana yang diperlukan untuk penyelenggaraan pilkada 2015 ini akan lebih besar dari tahun sebelumnya. KPU beralasan bahwa kenaikan anggaran tersebut sesuai dengan realita yang terjadi saat ini.

KPU masih menghitung berbagai kebutuhan dari tahapan yang akan dilalui, dimana nantinya akan dilakukan penyesuaian. "Berbicara tentang penganggaran pilkada saai ini harus berbicara realita kondisi harga-harga yang berhubungan dengan kebutuhan pelaksanaan pilkada. Dibandingkan dengan pilkada sebelumnya akan ada kenaikan yang signifikan." Demikian yang dikatakan oleh Ketua KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhana.

Anggi menambahakan, kemungkinan berada dikisaran Rp60 Miliar dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaranaan pilkada Desember 2015 ini. "Ya mungkin sekitar itu, tapi pastinya belum bisa diketahui karena masih menghitung segala kebutuhan bagi penyelenggaraan pilkada nanti dan jumlah tersebut untuk satu putaran," ucapnya.

KPU Kabupaten Cianjur hanya memiliki waktu enam bulan untuk mempersiapkan menuju pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Pilkada di Kabupaten Cianjur merupakan hasil dari UU No 1 tahun 2015 yang telah ditetapkan pada 17 Februari 2015 lalu, dan akan digelar serentak dengan tujuh kota/kabupaten di Jawa Barat  lainnya pada Desember 2015. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post