WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Terminal Bayangan Di Pasirhayam Akan Ditertibkan, Besok

Pasundanradio.com - Guna memberikan kenyamana bagi warga dalam berkendaraan, pihak kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur akan melakukan penertiban dikawasan terminal bayangan Pasirhayam, Kamis (22/1/15).

Bersama-sama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomibfo) Kabupaten Cianjur serta dibantu Denpom Cianjur, akan menertibkan kawasan tersebut dimana di sepanjang terminal, banyak kendaraan yang seenaknya menunggu penumpang (ngetem) dan tentu saja mengganggu arus lalu lintas. 

"Kesemrawutan lalu lintas kendaraan yang terjadi di wilayah luar areal terminal Pasirhayam, sudah berlangsung lama. Kita berencana akan melakukan penertiban besok." Demikian yang dikatakan oleh Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Didin Jayudin, Rabu (21/1/15)

Untuk menertibkan kawasan terminal Pasirhayam, pihaknya akan menerjunkan sekitar 50 personil satlantas Polres Cianjur dengan dibantu personil gabungan. "Penertiban terminal bayangan dilakukan bersama antara Dinas Perhubungan dan sejumlah personil gabungan. Tujuan untuk mengembalikan fungsi Terminal Pasirhayam secara utuh, artinya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang harus diterminal yang resmi, agar dapat menjamin ketertiban dan keteraturan lalu lintas di jalan raya," jelasnya.

Selain itu juga upaya penertiban terminal bayangan, ini demi menjamin keselamatan warga dalam beraktivitas juga akan menghindari potensi aksi kejahatan "Penertiban ini juga  untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di angkutan umum, juga mengantisipasi aksi tindak pidana lainnya. Jadi, kita berharap ada dukungan warga juga, dengan segera melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan dan membuat resah," tambahnya.

Kondisi tersebut membuat prihatin warga lainnya dan tentu saja sangat mengganggu aktifitas warga. Sebelumnya Direktur Institute Social Economy Development (Inside), Yusep Somantri, meminta, Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur untuk menertibkan terminal bayangan di kawasan Pasirhayam. "Kondisi itu sudah sangat mengganggu aktifitas warga dan keamanan serta kenyamanan warga pengendara. "Jangan ada lagi terminal bayangan yang merubah alih fungsi terminal yang sah dan lokasi parkir dan tempat mengangkut penumpang sesuai yang telah tersedia," ucap Yusep. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post