WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Semrawutnya Terminal Pasirhayam, Tidak Tegasnya Pihak Terkait

Pasundanradio.com - Kotor dan Semrawut, mungkin gambaran yang tepat untuk terminal Pasirhayam yang berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Kondisi ini sudah berlangsung lama, dimana kendaraan angkutan baik menuju Bandung ataupun ke Cianjur Selatan sengaja menggu penumpang di luar terminal.

Banyak warga yang mengeluhkan kondisi tersebut, namun hal ini seolah dibiarkan begitu saja. "Kondisi ini sudah sangat mengganggu aktifitas warga baik keamanan serta kenyamanan warga juga pengendara. Kita meminta, Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur untuk menertibkan fenomena terminal bayangan tersebut, karena sangat mengganggu warga." Demikian yang dikatakan Yusep Somantri, selaku Direktur Institute Social Economy Development (Inside) Cianjur, Rabu, (21/1/15).

Kendaraan lebih banyak menunggu penumpang diluar terminal. Selama ini kawasan terminal Pasirhayam seolah sebagai terminal bayangan, dan sepertinya dibiarkan. Terminal bayangan disinyalir sebagai salah satu penyebab terjadinya kemacetan di sejumlah titik. "Selain mengganggu lalulintas, juga akan merugikan kendaraan lain. Dinas harus tegas jangan sampai terkesan di biarkan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan penertiban dikawasan tersebut. Pihaknya telah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan razia angkutan umum di terminal bayangan. "Tindakan tegas sudah diberikan pada sopir angkutan umum yang mencari penumpang diluar terminal. Tapi tetap saja terulang," jelas Aban. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post