WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Bidan PTT di Kabupaten Cianjur Mengeluh, Tiga Bulan Tidak Dibayar

Pasundanradio.com - Ratusan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas di desa-desa seluruh Kabupaten Cianjur mengeluhkan keterlambatan gaji dan tunjangan. Meski biasa gaji yang mereka terima mengalami keterlambatan, namun tidak sampai berbulan-bulan. 

"Sudah tiga bulan ini, terhitung dari Bulan November sampai Januari ini kami belum menerima gaji. Kalaupun telat tapi tidak sampai loncat pada bulan berikutnya." Demikian yang dikatakan oleh CD, salah seorang bidan PTT yang bertugas di Cianjur Utara, beberapa hari lalu.

Dalam sistem penggajian bidan PTT, besarannya berbeda-beda, tergantung dengan wilayah penempatan kerjanya. "Untuk bidan PTT yang bertugas di Cianjur Selatan mendapat Rp1,6 juta. Sementara untuk yang di Cianjur Utara, jumlahnya kurang dari itu," jelasnya

Dirinya berharap pihak terkait dapat segera membayarkan gaji yang merupakan haknya. "Kami berharap pihak dinkes untuk segera membayarkan yang menjadi hak kami," ucapnya.

Diakui bahwa dengan keterlambatan gaji dan tunjangan tersebut secara tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja dalam melayani masyarakat. "Saat ini, sudah banyak rekan kita yang mulai tidak semangat bekerja dalam memberikan pelayanan kepada warga," tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Dinkes Kabupaten Cianjur, Niswan Purwenti, mengakui terlambatnya gaji para bidan PTT tersebut, diakibatkan karena  telatnya proses pengajuan usulan anggaran. Namun, pihaknya berjanji akan segera menyelesaikan persoalan itu.

Jumlah bidan PTT yang tersebar di Kabupaten Cianjur sekitar 200 orang. "Mudah-mudahan pada awal bulan ini semuanya sudah selesai. Nilainya sekitar Rp1,2 Miliar dan akan kita bayarkan segera, tapi hanya untuk gaji bulan November dan Desember dulu," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post