WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pusat Promosi Ikan Hias Cianjur, Diresmikan

Pasundanradio.com - Kabupaten Cianjur merupakan salah satu daerah yang sudah terkenal sebagai daerah pembudidaya ikan terbesar di Indonesia, salah satunya yaitu budidaya ikan hias. Potensi tersebut memberikan peluang dalam menumbuhkan kegiatan perekonomian yang memberi dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. 

"Salah satu upaya yang dilakukan yaitu membangun pusat promosi ikan hias yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan sebaran komoditas hayati serta untuk meningkatkan penjualan dan promosi ikan hias asli pembudidaya warga Cianjur." Demikian dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin, saat meresmikan gedung Pusat Promosi Ikan Hias (PPIH) dan kontes ikan hias koi Cianjur ke-3, di Kec. Cugeunang Cianjur, Minggu (25/1/15).

Partisipasi masyarakat dalam setiap program peternakan dan perikanan sangat dibutuhkan terutama dalam mengadopsi teknologi yang dapat meningkatkan kondisi dan kebutuhan petani, peternak dan pembudidaya ikan sesuai dengan potensinya. "Saya berharap dapat mengakomodir kondisi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi sumberdaya yang dikuasainya bagi pengembangan usaha perikanan serta dapat meningkatkan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan, Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Djoni Rozali, mengatakan, tujuan pusat promosi ikan hias Cianjur, yaitu untuk mendukung pengembangan usaha budidaya ikan hias masyarakat Kabupaten Cianjur, dalam rangka mengoptimalkan sumberdaya yang ada yaitu peluang pasar ikan hias yang masih terbuka. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post