WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PKL Alami Penurunan Pendapatan

Pasundanradio.com - Upaya penertiban terminal bayangan di Pasirhayam berpengaruh kepada pendapatan angkutan. Tidak hanya angkutan juga Demikian penjual yang ada di pinggir jalan di area tersebut. Tidak sedikit dari mereka mengeluhkan turunnya pendapatan. Namun demikian mereka menyadari dengan adanya upaya tersebut menjadikan kawasan tersebut tertib dan bersih.

Salah satunya Rima, seorang penjual buah-buahan yang mangkal di pinggir jalan area terminal Pasirhayam menuju Cianjur Selatan. Dirinya mengeluhkan turunnya pendapatan setelah dilaksanakan penertiban terminal bayangan. "Jelas pendapatan berkurang soalnya kan calon penumpang biasanya pada nunggu di sini, tapi sekarang sepi," ujarnya.

Dirinya mengakui bahwa dengan adanya penertiban, membuat kawasan tersebut menjadi terlihat rapi, namun tidak banyak orang yang menunggu sambil belanja ke tempatnya. "Biasanya kan banyak orang yang lewat yang mau ke Cibeber atau yang ke Selatan, tapi sekarang tidak ada," ucapnya.

Meski demikian dirinya dirinya akan berpindah jualan apabila kondisi tersebut terus berlangsung. "Ya kalau kaya gini terus jualan jadi busuk, paling saya pindah ke tempat lain, jelasnya. Penertiban terminal bayangan Pasirhayam ini dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melalui kawasan tersebut. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post