WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Lokasi Terminal Terlalu Menjorok, Angkot Dan Penumpang Enggan Masuk

Pasundanradio.com - Terminal Pasirhayam, yang berada di Kecamatan Cilaku dan Terminal Rawabango, di Kecamatan Karangtengah dinilai tidak strategis dan sulit di jangkau warga. Mereka mengeluhkan karena lokasinya yang dinilai tidak strategis, belum lagi angkutan umum yang tidak masuk ke terminal.

Hadi (34) seorang warga Kecamatan Cilaku mengeluhkan kondisi tersebut, dimana ketika  dirinya akan berangkat ke luar kota dengan menggunakan bis, angkutan umum justru tidak tidak masuk terminal. "Angkutan kotanya nurunin di sini (luar terminal, red) jadi harus jalan ke dalam, mana jauh lagi," ucapnya, beberapa hari lalu.

Demikian juga warga lainnya. Neneng (53) seorang warga Cianjur kota, mengaku cukup kesulitan jika akan menuju ke lokasi terminal. Dikatakan bahwa lokasi terminal dinilai cukup jauh. "Terkadang untuk menuju kesana kita harus menunggu angkot yang memang mau ke terminal," tuturnya.

Para sopir pun lebih memilih menaikkan dan menurunkan penumpang di luar terminal katena mereka menilai cukup jauh untuk masuk. Selain itu juga di terminal tidak ada penumpang. "Mereka (penumpang,red) lebih memilih nunggu diluar karena terlalu jauh untuk masuk ke dalam," tutur salah seorang sopir yang enggan di sebutkan namanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, menuturkan, pihaknya masih mencari solusi agar mereka mau masuk ke terminal. "Kita juga telah berupaya agar mereka mau masuk ke dalam terminal, jadi agar keliahatan tertib," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post