WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPA Cianjur Lakukan Survey Di Empat Kecamatan

Pasundanradio.com - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya HIV/AIDS. Penyebaran penyakit yang mematikan ini telah meluas ke hampir semua kecamatan. Pihaknya dibantu konselor terus memantau ke kecamatan yang ada di Cianjur.

Dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, 28 diantaranya sudah ada temuan kasus HIV/AIDS, namun empat kecamatan yaitu, Kecamatan Campakamulya, Pasirkuda, Leles dan Cikadu, yang belum ada laporan. "Hampir sebagian besar kecamatan sudah ada temuan kasus. Hanya empat kecamatan yang belum ada kasus, yaitu, Kecamatan Campakamulya, Pasirkuda, Leles dan Cikadu." Demikian yang dikatakan oleh Hilman, selaku Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, Jum'at (16/1/15).

Hilman menambahkan, meski belum ada laporan tentang kasus di empat kecamatan tersebut bukan berarti tidak ada kasus. "Di keempat kecamatan itu belum dilakukan survey, dan kemungkinan temuan kasusnya tetap ada," jelasnya.

Dia mengungkapkan, kasus HIV/AIDS seperti fenomena gunung es. Dirinya menuturkan bahwa, harus ada peran aktif dari semua lapisan masyarakat karena sudah sangat membahayakan. "Sebagian besar penularannya terjadi melalui hubungan seksual bebas dan Narkoba. Ini sangat memprihatinkan, karena dengan visi misi Kabupaten Cianjur yang berakhlakul karimah, tingkat kasus HIV/AIDS justru sangat tinggi," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post