WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disperindag Dorong Dibukanya Pangkalan Gas Di Cianjur Selatan

Pasundanradio.com - Keberadaan agen dan pangkalan gas di wilayah Cianjur Selatan (Cisel) sudah seharusnya ada. Namun sampai saat ini hanya ada 1 pangkalan saja, sedangkan kebutuhan gas cukup banyak. Diharapkan di setiap desa memiliki pangkalan ini di maksudkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan gas 3 kg.

Bagi daerah yang belum ada pangkalan, pihaknya akan mendorong agen untuk membuka pangkalan. "Untuk daerah tertentu yang belum ada pangkalan ataupun belum cukup, harus ada. Mereka mau tidak mau harus memenuhinya sesuai dengan kebutuhan wilayah tersebut." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris, belum lama ini.

Adapun kebutuhan di Kabupaten Cianjur per bulannya sebanyak 1.240.000 tabung. Meski demikian Disperindag mengajukan penambahan menjadi 1.500.000 tabung. " Ini sesuai dengan kebutuhan kabupaten kota serta proyeksi jumlah keluarga ataupun UMKM. Dari jumlah tersebut belum tentu dikabulkan pertamina," tambahnya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Disperindag Cianjur, penyaluran elpiji 3 kilogram di Cianjur memang belum merata. Dari 32 Kecamatan yang ada, terdapat lima kecamatan yang belum memiliki agen dan pangkalan. Lima kecamatan tersebut adalah Agrabinta, Cikadu, Naringgul, Pasirkuda, dan Takokak. Sementara, penyaluran elpiji 3 kilogram ke beberapa Kecamatan juga memang cukup tinggi perbedaannya. Kecamatan Karangtengah misalnya, dengan 34 pangkalan yang ada di Kecamatan tersebut, baru menerima16 agen elpiji bersubsidi dari 22 agen yang ada. Sementara, daerah selatan seperti Kecamatan Campaka Mulya, Cidaun, Kadupandak, dan Sindangbarang, baru memiliki satu pangkalan dengan satu agen. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post