WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dishubkominfo Cianjur Masih Bingung Tentukan Area Parkir

Pasundanradio.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur, masih belum bisa menentukan area yang akan dijadikan lahan parkir. Pihaknya masih bingung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat karena beberapa ruas jalan protokol sudah semakin padat.

Mengingat semakin semrawutnya di sepanjang Jalan Mangunsarkoro, diperlukan lahan parkir yang memadai. "Sampai saat ini kita masih menunggu dari pihak ke tiga yang mengkaji lokasi mana yang akan dijadikan kawasan parkir yang selalu macet." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, Rabu (28/1/15).

Diakuinya bahwa kawasan jalan Mangunsarkoro saat ini sudah penuh dengan kendaraan, dan menurut rencana nantinya akan ada penggolongan kawasan parkir. "Nanti dijalan raya tidak banyak yang parkir. Paling dimasukkan ke bekas dipasar induk agar lebih murah, sedangkan parkir di jalan raya dikenakan tarif yang mahal, rencana," jelasnya.

Upaya tersebut dimaksudkan untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi setiap hari. Pihaknya tengah mengkaji ide tersebut. "Ada dua lokasi yang ideal, pertama lokasi eks Pasar Induk dan lahan di Jalan Mangunsarkoro ujung," ucapnya.

Selain untuk menertibkan kendaraan, keberadaan lokasi parkir juga diharapkan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post