WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Diklatsar, Bina Watak Dan Budi Pekerti

Pasundanradio.com - Pendidikan kewiraan merupakan salah satu bentuk pendidikan yang bertujuan untuk membentuk para generasi muda khususnya para pelajar untuk lebih mencintai tanah airnya. Selain itu juga agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara indonesia yang tinggi.

"Sebagai warga negara, kita harus memiliki keyakinan yang tinggi terhadap Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi serta siap dan rela berkorban untuk bangsa dan negara." Demikian dikatakan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, saat menghadiri Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kewiraan Angkatan Ke-3 SMKN 1 Pacet di Halaman SMKN 1 Pacet Cianjur, Kamis (29/01/15). 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Diklatsar Kewiraan Angkatan Ke-3 SMK Negeri 1 Pacet Tahun Pelajaran 2014/2015, Iwan Gunawan, mengatakan bahwa, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membina watak dan budi pekerti yang luhur sesuai dengan pancasila dan UUD 1945, dan juga membina rasa tanggung jawab dan kepemimpinan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan membentuk siswa yang memiliki karakter yang kokoh bercirikan semangat nasionalis, berwawasan luas. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan diklatsar kelas X berjumlah 349 siswa yang terdiri dari 187 orang siswa laki-laki dan 162 orang siswi perempuan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post