WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Dijadikan Cyber City, Sayang Masyarakat Kesulitan Akses

Pasundanradio.com - Untuk memenuhi kebutuhan warga dalam mengakses internet secara lebih luas, Pemkab Cianjur melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) akan merealilasiskan jaringan koneski internet di beberapa kawasan. Ini merupakan tindak lanjut dari rencana Cianjur yang akan mengadopsi cyber city.

Upaya ini adalah untuk mencitakan keterbukaan informasi antara pemerintah dengan publik dan tidak lagi terbatas dalam kalangan tertentu. "Di beberapa tempat umum, saat ini sudah mulai dilengkapi dengan fasilitas wi-fi, dan warga dapat mengakses internet dimana saja. Antara lain di lingkungan pemkab, stasiun kereta dan mall." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, beberapa waktu lalu.

Meski demikian disayangkan karena pengguna juga tidak mengetahui password sehingga tidak bisa mengaksesnya. "Setelah mencoba beberapa kali ternyata tidak bisa, dan juga di stasiun kereta api harus bayar perjam," tutur Agus, salah seorang warga Cianjur yang mencoba dengan menggunakan Smartphone.

Dirinya berharap ada keseriusan dari pemerintah dalam merealisasikan rencana tersebut. "Saya berharap memang bisa diterapkan dimana warga juga bisa lebih mudah dalam mengakses informasi dan komunikasi dengan mudah dan cepat," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post