WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tips Makanan Sehat Untuk Musim Hujan

Musim Hujan masih berlangsung dibeberapa daerah yang ada di Indonesia, bahkan masih banyak pula daerah yang masih tergenang banjir. Hal ini tentunya akan mengurangi daya tahan tubuh. Cuaca ini bahkan memudahkan tubuh terserang oleh berbagai penyakit, mulai dari flu tau penyakit musim hujan lainnya.  Tetunya tubu8h butuh beberapa vitamin dan zat gizi lainnya. Berikut ini ada beberapa makanan sehat yang cocok ketika musim hujan.
1.      Ikan


Selenium yaitu zat yang membantu sel darah putih memproduksi sitikon, ini adalah sebuah protein yang dapat tubuh dari virus yang menyebabkan flu. Jenis ikan yang mengandung lemak omega 3 dapat meningkatkan aliran udara, mengurangi peradangan dan dapat melindungi paru-paru. Ikan yang dimaksudkan adalah ikan salmon.


2.       Ubi Jalar
Ubi ini ternyata kaya akan vitamin A, yang dapat membantu mengurangi jaringan ikat kulit. Jaringan ini adalah sebuah jaringan pertahanan pertama memerangi infeksi bakteri. Nah, dengan seperti ini kulit akan tetap sehat dan yang pasti terjauh dari bebagai penyakit kulit lainnya.




3.      Sup Ayam
Hmmm… Makanan ini memang pantas sekali disantap ketika hujan. Makanan yang terdiri dari ayam tentunya, dan beberapa sayuran seperti wortel, kentang dan lainnya. Ternyata sup ayam ini dapat mengurangi lender, mambersihkan hidung tersumbat, tidak jauh beda dengan obat batuk fungsinya. 




4. Daging Sapi
Daging ini memang mahal sekali harganya. Sesaui dangan harganya nutrisinya pun sama mahal, daging sapi merupakan sumber seng yang sangat baik. Seng ini dapat membantu perkembangan sel darah putih. Buat kalian yang kekurangan sel darah putih akan mudah sekali terkena infeksi. Makanya jangan lupa ya? Makan daging sapi.


5. Bawang Putih
Sebuah penelitia menyebutkan jnika mengkonsumsi bawang putih kecil kemungkikan terserang penyakit flu dibandingkan  tak mengkonsumsinya. Jenis bumbu masak ini mengandung bahan aktif allicin yang dapat melawan infeksi dan bakteri. Seringlah mengkonsumsi bawang putih agar terhindar dari flu ketika musim hujan.

Selamat Mencoba :)


Baca juga : 
8 Tips Pintar Menjaga Kesehatan Saat Musim Penghujan

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post