WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Satu Orang Meninggal Karena DBD

Pasundanradio.com - Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali melanda Cianjur. Seorang warga Ciranjang meninggal dunia karena menderita DBD. Eti Mulyati (45) warga Kp Pasirnangka RT 02,/03, diserang Demam berdarah (DBD), dan meninggal dunia. Tidak hanya Eti yang terserang wabah BDB, namun tiga orang lainnya juga mengalami baaib yang sama. Ketiga orang lainnya, yaitu Caca (30), Erik (20), Rahma (18), harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Ciranjang, Desa Sindang, Kecamatan Ciranjang.

Sementara itu, anak korban yaitu Yuli (32) membenarkan bahwa ibunya meninggal di RSUD Cianjur, karena terserang DBD. "Mulanya korban di rawat di Puskesmas Ciranjang, namun setelah beberapa jam dirawat, pihak puskesmas memberi rujukan untuk dirawat di Rumah Sakit Cianjur. Baru satu malam dirawat di rumah sakit, sekitar pukul 04.00 wib, korban meninggal dunia, Selasa (9/12/14)." Demikian yang dikatakan oleh Yuli.

Ditambahnkan juga bahwa, jenazah hari itu pula dimakamkan yaitu ditempat pemakaman milik keluarganya yang tak jauh dari tempat tinggalnya. "Sedangkan ke tiga orang lainnya yang terserang DPD masih dirawat di Puskesmas Ciranjang," tuturnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, tentu membuat warga sekitar menjadi resah. Masyarakat setempat berharap, pemerintah desa mengambil langkah untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit tersebut antara lain dengan pengasapan (Poging). (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post