WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Sopir Angkot Beunying Meradang

Pasundanradio.com - Puluhan sopir angkot jurusan Cipanas-Pacet- Beunying, meradang dan melakukan aksi mogok, Kamis (4/12/14) pagi. Mereka berkumpul di depan kantor Kecamatan Pacet Cianjur menunggu petemuan antar pengurus jalur yang sedang bernegosiasi dengan pengurus jalur angkot jurusan Ciherang.

Pemberhentian beroperasi ini terkait menyusul adanya larangan angkot tersebut yang melewati sekolah MAN oleh sopir angkot jurusan Ciherang, dimana mereka biasa mengantar anak sekolah. "Dari dulunya juga bisa bawa penumpang ke sekolah dikarenakan ketua jalur genti, jadi supir Beunying ga boleh." Demikian yang dikatakan oleh Pak Dudu yang merupakan salah seorang mantan pengurus jalur Beunying, dengfan nada emosional.

"Ya kasian anak sekolah dianter dan dari dulu  bebas dari mana-mana juga lagian ga jauh cuma berapa meter, sama sopir Ciherang di cegat ga boleh dan mau berantem," tambahkannya. Hal tersebut dibenarkan oleh Pak Iya. Dirinya yang sudah 27 tahun berprofesi sebagi sopir angkot, mengatakan bahwa jurusan Ciherang pun tidak apa-apa kalau melewati jalur Beunying karena hanya beberapa puluh meter. "Coba kalu ada angkotan Ciherang mau ke puskesmas kita juga tidak apa-apa kan kasin sama pasiennya," jelasnya.

Diakui bahwa memang yang dilewatinya adalah jalur lain namun keinginannya ada tolerasi. "Semenhak ganti penguru, jadi ga boleh.Ya kita mah inginnya bebas lagi aja ya ada toleransi, da ga jauh paling ga ada seratus meter. Inimah diusik sama mobil Ciherang da dulu juga bebas," harapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post