WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kebanyakan Kena Razia Tidak Menggunakan Helm

Pasundanradio.com - Ratusan pengendara roda dua terjaring pada Operasi Zebra Lodaya 2014. Kebanyakan dari mereka (pengendara) karena tidak menggunakan helm sebagai alat keselamatan. Hingga saat ini jumlah pelanggaran selama Operasi Zebra Lodaya 2014, terjaring lebih dari 600 pelanggar.

Sebagai alat keselamatan helm tidak hanya bagi pengemudi saja namun sudah seharusnya yang berada di belakangpun menggunakan. "Banyak diantara mereka yang menggunakan helm hanya pengendaranya saja dan yang dibonceng tidak, padahal keduanya harus menggunakannya." Demikian yang dikatakan oleh Kasatlantas Polres Cianjur Akp. Didin Jarudin.

Selain pelanggaran dengan tidak menggunakan helm, pihaknya juga sempat menahan beberapa sepeda motor dikarenakan pengendara tidak bisa memperlihatkan kelengkapan lainnya seperti STNK.

Operasi Zebra Lodaya ini digelar mulai 26 Nopember dan akan berakhir 9 Desember, secara serentak diseluruh Indonesia. Tujuannya yaitu untuk mengantisipasi permasalahan terutama pelanggaran lalu lintas. Selain itu juga untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post