WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kaum Disabilitas Mendapat Bantuan Berupa Kaki Palsu

Pasundanradio.com - Lembaga Kesehtan NU bekerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa dan Palace Hotel Cipanas, menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial pembagian kaki palsu untuk para penyandang disabel. LKNU Kabupaten Cianjur adalah lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang kurang mampu.

"Dengan adanya kegiatan bhakti sosial berupa pembagian kaki paslu ini kedepan produktifitas dan kreatifitas para penyandang disabel dapat lebih meningkat." Demikian yang dikatakan Wakil Bupati Cianjur, Suranto, saat membuka kegiatan Bhakti Sosial Pembagian Kaki Palsu untung para penyandang disabel, Selasa (2/12/14)

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan meliputi khitanan masal, operasi katarak, operasi hernia, bibir sumbing, pembagian kaca mata, pembagian kaki palsu dan lain sebagainya. "Jumlah penerima batuan meningkat dari jumlah 420 disabilitas menjadi 472 disabilitas," tambahnya.

Sementara itu Mien Suranto, selaku Ketua LKNU Kabupaten Cianjur mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk para disabel. "Harus disadari bahwa keberadaan mereka tidak sendirian, dan jangan sampai kondisi tersebut menghentikan semangat hidup untuk berkarya dan bekerja," jelasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, KH. Khoiru Anam, berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan guna membantu masyarakat. "Kegiatan ini diharapkan menjadi program tahunan LKNU Cianjur guna membantu masyarakat kurang mampu dibidang peningkatan kualitas kesehatan agar mereka bisa menjadi masyarakat yang sehat yang mampu menghidupi kebutuhannya," harapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post