WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Harga Gas Naik, Masyarakat Terpaksa Keluarkan Uang Lebih

Pasundanradio.com - Harga Eceran Tertinggi (HET) gas 3kg (melon) telah di tetapkan oleh DPC Hiswanamigas Cianjur, sebesar Rp1000, Senin (1/12/14). Dengan demikian harga baru mulai berlaku. Kenaikannya yaitu sebesar Rp1000, per tabung yang asalnya dari agen ke pangkalan Rp13.500, kini menjadi Rp14.500. Sedangkan harga dari pengecer bervariasi, berkisar Rp18ribu sampai Rp20 ribu.

Sementara itu Disperindag mengatakan bahwa ditingkat pengecer harga gas melon ini bisa saja berbeda. "Kalau ditingkat pengecer mungkin bisa terjadi tapi saya inginnya banjir karena dengan demikian harga tidak akan terlalu mahal." Demikian yang dikatakan oleh Judi Adinugroho, selaku Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur.

Selain itu juga beberapa daerah ada yang menjual sampai Rp21 ribu. "Karena perlu terpaksa saya harus keluarkan uang lebih untuk membelinya meskipun harganya Rp21 ribu," kata Asep, salah seorang pembeli di kawasan Cipanas Cianjur. Meski demikian dirinya berharap gas 3 kg yang biasa di konsumsi akan banyak beredar. "Ya mudah-mudahan selalu tersedia, jangan sampai kayak sebelumnya udah mahal susah lagi dapatkannya," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post