WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hampir Mirip Dengan Sungai

Selasa (23/12) pagi aparatur pemerintah Desa Babakancaringin, Karangtengah baru saja usai memebersihkan sampah dan lumpur akibat banjir.  Tapi, aparatur pemerintah Desa Babakan Caringin dibuat gigit jari, dikarenakan pada pukul 15.00 air kembali menggenangi bale desa, dan perkampungan sekitar. Bahkan ini lebih parah pasalnya air semakin banyak dan membludak, katinggian air mencapai pinggang orang dewasa.


Kondisi ini sudah diberitakan sebelumnya, akibat jebolnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Sasak 8 Elo yang berlokasi kurang lebih 800 meter dari desa.  Dan akibatnya air kembali menggenangi Kampung Tipar dan bale desax bahkan air semakin tinggi. Akibat dari kajadian ini warga Kampung Tipar yang sebagian besar profesinya sebagai petani hanya pasrah dan berdiam diri dirumah mereka, berharap ada keajaiban supaya irigasi dapat diperbaiki. Dan air tidak meluap lagi ke persawahan dan pemukiman.

Kini kondisi desa tersebut sangat memprihatinkan, sampah dimana-mana, wilayah desa tersebut kotor dengan lumpur, bahkan bantaran sisi lahan sawahpun juga ambruk oleh yang menerjang begitu besar.  Kini kampong tersbut hamper mirip dengtan sungai tidak lagi mirip dengan kampong yang biasanya ramai dengan kegiatan warga. Selain itu beberapa barang elektronik milik desa rusak seperti kulkas, speaker, dan beberapa dokumen penting milik desa rusak akibat terendam banjir.

Baca Juga :

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post