WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Diprediksi Cipanas Puncak Padat, Jalur Akan Dialihkan

Pasundanradio.com - Kemacetan di kawasan Cipanas Puncak diprediksi akan tetap terjadi pada liburan panjang tahun ini. Selain itu juga jelang pergantian tahun, kawasan ini akan tetap dikunjungi banyak warga. Kondisi itu juga tidak akan berbeda pada perayaan tahun baru 2015. 

Untuk megantisipasi kemacetan total saat malam tahun baru 2015, Polres Cianjur akan mengalihkan arus lalu lintas kendaraan yang akan menuju kawasan Cipanas-Puncak melalui jalur Jonggol dan Sukabumi. "Kita juga akan melakukan penutupan jalur dari arah Cianjur menuju Cipanas-Puncak, mulai dari pos polisi 8 Cepu (Perempatan Hypermart, red) yang akan diberlakukan pada tanggal 31 Desember, mulai pukul 18.00 WIB." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bhakti, Rabu (24/12/14).

Ditambahkan Kapolres, pihaknya tetap akan memprioritaskan bagi warga yang tinggal di sepanjang ruas jalur Cipanas-Puncak untuk melintas. "Bagi warga yang tinggal di sepanjang jalur itu, tetap akan kita prioritas. Selain itu kita juga akan prioritaskan angkutan pengangkut sembako dan dan bahan bakar minyak (BBM)," jelasnya.

Selain itu juga, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dibeberapa titik di dalam kota Cianjur pada malam pergantian tahun nanti. "Untuk arus lalu lintas di dalam kota juga tetap kita lakukan upaya antisipasi, terutama ruas-ruas jalur yang biasa dijadikan pusat perayaan pergantian tahun. Misalnya, ruas Jalan Dr Muwardi, KH Abdulah bin Nuh, dan Jalan Mangunsarkoro. Tetapi itu sifatnya situasional," ujarnya.

Dirinya mengimbau, bagi warga yang akan merayakan malam pergantian tahun baru 2015 untuk selalu waspada dan berhati-hati, hal ini untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tak diinginkan. "Bagi pengendara agar tetap berhati-hati banyaknya kendaraan yang keluar masuk jalur Alternatif dan sejumlah penginapan yang ada dikawasan Cipanas-Puncak," katanya. (FI/http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/12/diprediksi-cipanas-puncak-padat-jalur.html)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post