WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dinsosnakertrans Cianjur Berencana Bangun Rumah Singgah

Pasundanradio.com - Untuk mengatasi meningkatnya jumlah penyandang masalah kesejahteraan (PMKS) di Cianjur, Dinas Sosial Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur berencana membangun rumah singgah. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan penanganan masalah sosial yang ada di lingkungan warga.

Hingga kini Pemkab Cianjur belum memiliki fasilitas rumah singgah bagi para penyandang PMKS. "Rumah singgah sangat diperlukan untuk pembinaan terhadap PMKS yang ada di Cianjur, seperti gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (anjal)." Demikian yang dikatakan oleh Sumitra, selaku Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

Diakui Sumitra bahwa pihaknya cukup terkendala dengan tidak adanya sarana untuk melakukan pembinaan terhadap penyandang PMKS itu. "Selama ini untuk gepeng dan anjal yang terjaring razia langsung kita titipkan ke rumah singgah milik Dinsos RI yang ada di Lido, Sukabumi," tambahnya.

Seharusnya Kabupaten Cianjur mempunyai rumah singgah. Agar penyandang PMKS dapat ditampung dan dibina secara berkelanjutan. "Biasanya kita menitipkan gepeng dan anjal hasil penertiban ke rumah singgah di Lido dan biaya yang dikeluarkan cukup besar. Jadi kenapa tidak, Cianjur membangun rumah singgah," jelasnya. (FI/ http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/12/dinsosnakertrans-cianjur-berencana.html)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post