WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dalam Satu Hari, Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Lodaya

Pasundanradio.com - Kesadaran masyarakat tentang pentingnya helm masih rendah. Ini terbukti dalam sehari ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat serta kendaraan roda enam terjaring dalam  Operasi Zebra Lodaya 2014. Memasuki hari ke sembilan Operasi Zebra Lodaya 2014, jajaran kepolisian resort Cianjur terus melaksanakan di berbagai titik di wilayah Cianjur. 

Ratusan jumlah kendaraan yang terjaring tersebut hanya dalam waktu satu hari. "Yang terjaring dalam operasi ini cukup seimbang baik kendaraan roda dua, roda empat dan juga roda enam. Untuk kendaraan roda dua hari kemaren (Kamis-red) sekitar dua ratus dan roda empat serta roda enam ada sekitar tiga ratus." Demikian yang dikatakan oleh Kanit Turjawali, Iptu. Wahyudin, ketika ditemui disela-sela operasi di kawasan X terminal Muka, Jum'at  (5/12/14)

Adapun dominasi pelanggaran yaitu para pengendara roda dua dimana mereka tidak menggunakan alat keselamatan. "Ya kebanyakan sih helm dan perlengkapan," tambahnya. Dilihat dari data kecelakaan dimana yang terbanyak terkena benturan di kepala. Dirinya menghimbau kepada para pengendara roda dua agar menggunakan helm untuk keamanan pribadi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post