WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Banjir Di Selajambe, Akibat Pendangkalan Sungai

Pasundanradio.com - Hujan yang terus menerus turun, mengakibatkan banjir di Kampung Stasion RT03/02 Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Minggu (21/12/14). Hujan yang sering turun akhir-akhir ini mengakibatkan sungai Cijerah kampung Babakan Caringin, meluap. Selain itu juga banjir ini diakibatkan dari proses pendangkalan yang terjadi selama ini.

Adapun jumlah rumah yang terendam di kampung tersebut yaitu sebanyak 21 KK dengan ketinggian air mencapai 30-50 cm. "Banjir terjadi pada pukul 15.00 wib juga merupakan kiriman dari hulu sungai Ciheulang Desa Langensari." Demikian yang dikatakan oleh Kapolsek Sukaluyu, A. Suptijatna.

Camat Sukaluyu, Dadan Wildan, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD, Dinas Sosial dan unsur terkait, dan berencana akan membuatkan posko bencana di bale desa Selajambe. Dan bencana ini pernah terjadi sepuluh tahun ke belakang. 

Diperkirakan sementara kerugian berkisar Rp800 juta. Meski demikian banjir tersebut tidak tiap tahun namun pernah terjadi sepuluh tahun ke belakang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat banjir tersebut, warga harus merelakan sawah dan juga empang terendam. (FI/http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/12/banjir-di-selajambe-akibat-pendangkalan.html)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post