WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Seleksi Tilawatil Qur’an ke III, Sebagai Momentum Ukuwah Islamiah

Pasundanradio.com - Sebagai upaya pengamalan nilai-nilai ajaran agama, khususnya untuk membentuk kepribadian muslim yang berahlakul karimah, panitia STQ Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an ke III Tahun 2014, yang dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya minat baca Al-Qur’an khususnya di kalangan generasi muda di Kabupaten Cianjur. "Ini merupakan momentum yang sangat tepat sebagai upaya kita meningkatkan ketaqwaan dan refleksi diri terhadap keimanan." Demikian yang dikatakan oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Selasa (25/11/14).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman isi yang terkandung dalam Al-Qur’an sekaligus mempertemukan para peserta untuk saling berkompetisi meraih hasil terbaik. "Selain itu juga acara ini sebagai ajang mempererat ukhuwah islamiyah, saling kenal dan mempelajari kelebihan masing-masing, demi membangun kebersamaan," tambahnya.

Sementara itu Panitia STQ ke III Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2014, Gunawan Jamhur, melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakannya STQ ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Qur’an pada masyarakat, sebagai sarana pembinaan dan peningkatan prestasi bagi para qori/qoriah serta hafidz/hafidzah, untuk mempersiapkan dan membina para peserta untuk Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014, sebagai sarana dakwah dan syiar Islam di Kabupaten Cianjur.

STQ ini dilaksanakan mulai tanggal 25 s/d 27 Desember 2014. Adapun cabang dan golongan yang diikuti: cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa, cabang MHQ 1 Juz dan tilawah, MHQ 5 dan 10 Juz, MHQ 20 dan 30 Juz dengan jumlah peserta 490 orang yang berasal dari utusan LPTQ Kecamatan se Kabupaten Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post