WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sekolah SD Jebol, Selain Tanah Yang Labil Diduga Material Yang Dipake Tidak Sesuai

Pasundanradio.com - Karena permukaan tanah yang labil Sekolah Dasar Karya Mukti kecamatan Campaka mengalami retak. Bahkan salah satu kelas yaitu kelas 5 mengalami ambruk. Padahal kelas tersebut baru dibangun 2 tahun lalu. Kondisi tersebut tentu saja membahayakan magi siswa dan siswi sekolah tersebut. 

Bangunan sekolah yang mengalami retak tersebut sebetulnya telah berlangsung dari tahun lalu, bahkan mengalami ambruk. "Yang mengalami ambruk satu kelas dan yang lainnya mengalami retak-retak sehingga tidak nyaman dipakai untuk kegiatan belajar mengajar." Demikian yang dikatakan oleh Dadan Supardan, selaku Kepala Desa Giri Mukti kecamatan Campaka, ketika dihubungi lewat telpon, Senin (3/11/14).

Selain dari pergeseran tanah juga disebabkan dari kurangnya campuran material dalam pembangunan. Kondisi tersebut sangat memprihatinkan dan harus segera dipindahkan. "Menurut perkiraan abdi mah kedah dialihkeun karena tanahnya labih," tambahnya.

Selain bangunan sekolah tersebut, rumah masyarakat sekitar juga tidak jauh berbeda. Sementara itu kegiatan belajar mengajar para siswa sekolah tersebut dialihkan ke tenda-tenda dari hasil swadaya masyarakat. Dirinya berharap kepada pemkab Cianjur untuk membantu agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu. "Tolong dibantu kalau bisa dialihkan ke tempat yang aman," harapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post