WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ribuan Masyarakat Cianjur Terima Bantuan PSKS

Pasundanradio.com  - Ribuan masyarakat Cianjur mendatangi kantor pos, Kamis (21/11/14). Mereka adalah warga yang berhak untuk menerima bantuan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Ini merupakan program pemerintah yang baru 2014 sesuai dengan instruksi presiden Nomor 7 tahun 2014 yang bertujuan untuk membangun keluarga produktif.

"Untuk di Cianjur penerima program PSKS ini berjumlah 211.373 RTS. Pembayarannya dimulai dari tanggal 20 November sampai dengan 12 Desember 2014. Direncanakan kantor pos Cianjur akan membayarkan untuk 5 kecamatan atara lain kecamatan Cianjur, Cugenang, Karangtengah, Mande dan Cilaku. Demikian yang dikatakan oleh Suhana, selaku Humas Satgas PSKS Kantor Pos Cianjur, Kamis (20/11/14).

Dirinya menambahkan, pembayaran untuk wilayah lainnya akan dilakukan setelah koordinasi dengan kantor pos unit di kecamatan yang bersangkutan bersama muspika setempat. "Dalam pembayaran, kami juga melakukan dengan cara mendekati komunitas yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan haknya," ujarnya.

Karena dana PSKS ini sistemnya simpanan, maka penerima bisa mengambil semuanya atau sebagian dulu. Para penerima PSKS mendapat bantuan dana sebesar Rp200.000 per bulan. Namun, sesuai dengan instruksi pusat, untuk bulan ini, pencairan dilakukan sekaligus untuk dua bulan dengan besaran dan Rp400.000 per penerima bantuan.

Adapun teknis pembayarannya yaitu masyarakat yang berhak harus membawa kartu identitas yang masih berlaku dan kartu perlindungan sosial (KPS). (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post