WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ribuan Karyawan Pabrik Di Cianjur Tuntut Bupati Setujui Kenaikan UMK

Pasundanradio.com - Gelombang aksi unjuk rasa buruh di berbagai wilayah diikuti juga di kabupaten Cianjur. Ribuan karyawan dari berbagai pabrik di Cianjur mendatangi kantor Bupati di jalan Siti jenab, Selasa (11/11/14). Kedatangan mereka yaitu menuntut bupati untuk menyetujui kenaikan UMK Cianjur tahun 2015 sebesar Rp2juta dari sebelumnya yaitu Rp1.5 juta.

"Hari ini kami terpaksa turun ke jalan untuk memperjuangkan kenaikan UMK sebesar 30 persen. Kita sudah koordinasikan dengan DPC SPSI Cianjur untuk turun ke jalan selama 3 hari sampai tuntutan berhasil." Demikian yang dikemukakan oleh Pimpinan Daerah SPSI bagian Pembelaan dan Advokasi, Adang Sutisna, ketika ditemui di sela-sela aksi, Selasa (11/11/14)

Ketika tuntutan tersebut tidak dipenuhi bupati maka pihaknya akan melakukan hal yang sama yaitu datang ke provinsi. "Tatkala tidak berhasil di sini maka kita akan turun total tanggal 20 di Jawa Barat, seluruh kota dan kabupaten wajib menginstruksikan anggotanya untuk turun dan mengawal rekomendasi Gubernur agar ditetapkan 30 persen seluruh kota kabupaten," tambahnya.

Massa yang datang ke gedung Pemkab sekitar pukul 10.30 wib, dengan mengendarai puluhan sepeda motor dan juga menggunakan angkutan kota, mendapat pejagaan ratusan petugas dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Sambil membawa bendera SPSI dan juga SBI, mereka berorasi secara tertib. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post