WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Penderita Katarak Di Cianjur Jalani Operasi Secara Gratis

Pasundanradio.com - Sekitar 60 orang warga masyarakat dari beberapa kecamatan antara lain Cugenang Cipanas, Pacet, Sukaresmi, mengikuti operasi katarak, Kamis (27/11/14). Kegiatan operasi katarak gratis ini kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dengan RumahSakit Mata Cicendo Bandung.

"Kegiatan operasi katarak ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan pasien dioperasi oleh dokter dari Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung." Demikian yang dikatakan oleh salah seorang tenaga medis dari Puskesmas, yang enggan disebutkan namanya.

Operasi ini dilaksanakan Puskesmas Sukanagalih mulai pukul. 08. Wib sampai sore. "Dari jumlah tersebut tidak semua menjalani operasi dikarenakan mereka sebelumnya harus menjalani serangkaian pemeriksaan antara lain, tekanan darah, gula darah sewaktu (GDS), dan juga pemeriksaan urine," tambahnya.

Pelaksanaan operasi katarak ini hanya satu hari saja. Pasiennya pun tidak hanya dari wilayah sekitar Puskesmas Cipanas saja namun beberapa wilayah di Cianjur lainnya, yaitu wilayah l, ll, dan lll. Masyarakat yang menjalani operasi tersebut diharuskan untuk kontrol di Puskesmas Sukanagalih keesokan harinya, (Jum'at) ini. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post