WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pondok Pesantren Masih Butuhkan Bantuan Kesehatan

Ilustrasi
Pasundanradio.com - Pos Kesehatan Pondok Pesantren (Poskestren) merupakan salah satu program bantuan pemerintah bagi pesantren di tiap Kabupaten dimana dokter dan juga obat-obatannya di danai pemerintah. Namun sayang program tersebut sudah tidak ada lagi. 

Program tersebut sudah tidak ada lagi dan dianggap sudah berjalan. "Program tersebut masih sangat diperlukan justru santri-santri itu kelemahannya di kesehatan yang kurang terjamin karena mungkin fasilitas yang disediakan, alakadarnya." Demikian yang dikatakan oleh Yudi, selaku Kasi Pondok Pesantren (Pontren) pada Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, Senin (10/11/14).

"Program seperti yang lalu masih sangat dibutuhkan oleh pesartren. Karena bantuan kesehatan sangat diperlukan namun dananya mungkin belum ada lagi. Banyak sekali memang permasalahan ya kesehatan juga jadi permasalahan yang besar artinya jangan ada lagi ada image pesantren itu kumuh dan santrinya mengalami gatal-gatal pada kulit," tambahnya. 

Pondok pesantren sebagai lembaga informal, sudah selayaknya mendapat perhatian secara berkesinambungan. Baik itu sarana maupun kesehatan para santri yang ada didalamnya. Beberapa tahun lalu bantuan dari pemerintah kepada pesantren masih di kucurkan, namun sekarang sudah tidak lagi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post