WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penghijauan Sebagai Upaya Penyadaran Diri Pentingnya Bagi Kehidupan

Pasundanradio.com - Sebagai bentuk kepedulian dan juga penyadaran pentingnya penghijauan bagi kehidupan membuat pemerintah Kabupten Cianjur terus berupaya memberikan kesadaran kepada masyarakat termasuk pemerintah itu sendiri untuk senantiasa peduli terhadap alam. Kepedulian tersebut di buktikan saat membuka kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Kabupaten Cianjur.

"Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2014, sebagai upaya untuk menyadarkan diri dan masyarakat dan terus menjaga serta merawat pepohonan yang ada dilingkungan kita." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Cianjur, Suranto, pada acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tingkat Kabupaten Cianjur 2014, yang diselenggarakan di lapangan Babakan karet Desa babakan Karet Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Jum'at (28/11/14).

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Cianjur, M. Ginanjar melaporkan untuk tahun 2013 sampai dengan tahun 2014  gerakan menanam sudah mencapai jumlah 7 juta pohon dari target penanaman 9 juta pohon, capaian ini hampir memenuhi target. Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh pihak pemerintah melalui Dinas-dinas dan juga masyarakat umum. "Sejauh ini hasil dari penanaman dapat dilihat antara lain seperti penanaman pohon di sekitar taman kota, penanaman sepanjang jalur jalan kota, semua itu setidaknya bisa meminimalisir polusi udara di wilayah perkotaan," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post