WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Tanam 1300 Pohon Di Lingkar Timur

Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten Cianjur terus berupaya untuk meningkatkan pelestarian alam dan penghijauan lingkungan dengan melakukan penanaman lahan kritis dan lahan kosong yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Salah satu upaya penanaman lahan kosong berupa penambahan ruang terbuka hijau pada sempadan (kanan dan kiri) ruas jalan yang dimaksudkan untuk mengurangi tingkat emisi karbon.

“Selama ini, manfaat penanaman pohon telah secara nyata memberikan kontribusi tidak hanya untuk menurunkan tingkat emisi gas rumah kaca, akan tetapi juga berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Demikian dikatakan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, saat menghadiri Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon “Government Commited Project 2014 Bupati Cianjur” di Jalan Lingkar Timur Cianjur, Rabu (05/11/14). 

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Cianjur, Drs. M. Ginanjar Map, melaporkan, kegiatan penanaman pohon kanan kiri jalan sepanjang jalur lingkar timur yang merupakan “Government Commited Project 2014 Bupati Cianjur” dalam rangka penambahan ruang terbuka hijau serta salah satu upaya pengurangan emisi karbon.

“Pohon yang ditanam direncanakan adalah mahoni 1300 batang yang ditanam sepanjang 7,5 km di ruas jalan Lingkar Timur meliputi wilayah Kecamatan Karangtengah dan Kecamatan Cilaku. Kegiatan penanaman ini akan diikuti dengan pemeliharaan secara berkelanjutan dengan TNI/Polri.” Ungkap Ginanjar. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post