WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Sediakan Dana Pembebasan Tanah Di Kawasan Situs Gunung Padang

Pasundanradio.com - Situs megalitikum Gunung Padang yang merupakan cagar budaya strategis nasional harus ditindak lanjuti dengan kegiatan perencanaan yang baik. Langkah awal Pemkab Cianjur bersama Pemprov dan juga Pusat, akan melakukan pembebasan lahan yang merupakan pondasi pada 2015 dalam membuat masterplant. Adapun tanah yang akan dibebaskan yaitu sekitar 29 hektar namun informasi yang berkembang juga akan dilakukan ratusan hektar. 

"Untuk pembebasan tanah di kawasan situs Gunung Padang tersebut diambil dari tiga sumber, yaitu Pemkab Cianjur, Pemprov Jawa Barat dan juga dari pusat. Pemkab sendiri menyediakan dana sekitar Rp3.1 miliar yang diambil dari APBD." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan, Selasa (18/11/14).

Meski demikian Tedy belum bisa mengatakan berapa besar jumlah keseluruhan secara pasti. "Belum bisa dipastikan berapa dana yang akan dialokasikan bagi pembebasan tanah karena belum bisa melakukan penaksiran. Perencanaannya tidak sederhana karena harus dihitung oleh tim penaksir harga tanah yang independent yang meliputi luas dan juga pohon serta bangunan," tambahnya.

Menurut rencana pembebasan tanah di kawasan situs yang digadang-gadangkan tertua didunia tersebut akan di laksanakan pada tahun 2015 nanti. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post