WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pedagang Pasar Warungkondang Segera Tempati Lokasi Semula


Pasundanradio.com - Pembangunan pasar Warungkondang akan segera rampung pada akhir bulan ini. Fasilitas pendukung sarana dan prasarana akan segera dilaksanakan yang sesuai dengan tataruang. Hal tersebut berupa sarana instalasi pembuangan limbah, seperti limbah lemak yang berasal dari sisa penjualan ayam, limbah dari warung nasi, dan yang lainnya sesuai dengan volume limbah agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan.

“Relokasi pasar Warungkondang ini tidak boleh di perjualbelikan dan bersifat gratis, diperuntukkan bagi para eks pedagang pasar Warungkondang yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu." Demikian yang dikatakan oleh wakil bupati Cianjur, Suranto, Kamis (7/11/14).

Dinas Perdagangan dan Industri menjelaskan bahwa, penggunaan los serta kios pasar tersebut sudah direncanakan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati pihak pedagang dengan pemerintah kabupaten. Pasar tersebut yang akan siap digunakan sebanyak 258 pedagang eks pasar Warungkondang direncanakan akan segera ditempati para pedagang mulai bulan Januari 2015.

Pembangunan relokasi pasar Warungkondang menggunakan dana bantuan Provinsi tahun anggaran 2014 sebesar 7,5 miliyar. Revitalisasi pasar Warungkondang dimulai sejak tanggal 4 Juni 2014. Pembangunan revitalisasi pasar Warungkondang dilaksanakan dalam waktu pelaksanaan 180 hari kalender. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post