WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » LP3EM Kembali Akan Gelar Pelatihan Membatik Secara Gratis

Pasundanradio.com - Untuk lebih memasyarakat dan juga mencintai batik Cianjur, LP3EM akan menyelenggarakan kembali pelatihan batik kepada 30 orang di tiap kecamatan secara gratis. Dengan adanya kembali pelatihan batik diharapkan nantinya mereka menjadi corong bagi perkembangan batik di Cianjur. 

"Kita berencana akan menyelenggarakan pelatihan batik kepada masyarakat di tiap kecamatan. Sehingga ketika membeli batik Cianjur akan merasa bangga dan bahkan bila memungkinkan ditiap kecamatan untuk mempunyai motif batik, kenapa tidak." Demikian yang dikatakan oleh Ketua Lembaga Pengkajian Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (LP3EM) Hibar, Kabupaten Cianjur, Harry M Sastrakusumah, Kamis (27/11/14).

Harry menambahkan bahwa sebelumnya juga pernah dilaksanakan hal serupa. "Tahun lalu juga kita laksanakan dan sangat antusias." jelasnya. Pelatihan membatik secara gratis ini akan diselenggarakan pada tahun depan. Dengan akan dilaksanakan pelatihan tersebut diharapkan tidak hanya berkembang namun masyarakat Cianjur akan merasa bangga. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post