WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » LP3EM Dikunjungi Ratusan Siswa Dari Jakarta Untuk Gambar Batik

Pasundanradio.com - Salah satu bukti bahwa batik Cianjur telah dikenal ke daerah lain, ratusan siswa SLTA dari Jakarta Selatan, berkunjung ke Cianjur untuk mencoba menggambar batik diatas kain dengan menggunakan canting. Ratusan siswa tersebut mendatangi kantor Lembaga Pengkajian Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (LP3EM) Kabupaten Cianjur, Kamis (20/11/14).

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa disampaikan kepada teman-temannya, di Cianjur memiliki batik khas. Dan kegiatan ini tanpa dipungut biaya alias gratis dan sebagai bentuk pelestarian budaya batik." Demikian yang dikatakan Ketua Lembaga Pengkajian Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (LP3EM) Hibar Kabupaten Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut mereka mencoba membatik dimulai dari proses pola hingga menggambar dengan canting diatas kain menggunakan malam. 

Harry mengaku bahwa untuk lebih memasyarakatkan batik Cianjur, pihaknya telah melakukan bergagai kegiatan baik itu lomba gambar tingkat pelajar se Cianjur juga pemberian pelatihan kepada masyarakat. "Kita juga akan melakukan pelatihan kembali bagi masyarakat dari tiap-tiap kecamatan Cianjur," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post