WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » LP3EM Adakan Lomba Gambar Batik Motif Gunung Padang

Pasundanradio.com - Keinginan untuk mengembangkan batik Cianjur, Lembaga Pengkajian Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (LP3EM) Kabupaten Cianjur, kembali akan menggelar lomba design batik dan kali ini Situs Megalitikum Gunung Padang yang menjadi motif gambarnya. Meski demikian tidak melepaskan unsur lainnya yang merupakan khas Cianjur.

Adapun kategori yang akan diikutsertakan terbagi ke dalam 3 kategori antara lain Paud dan SD sederajat, kedua yaitu pelajar SMP dan SLTA, dan ketiga yaitu kategori dewasa yang terdiri dari mahasiswa dan umum. "Nantinya akan diambil 10 orang untuk di ambil secara voting dan ditetapkan sebagai batik gunung padang untuk kategori siswa, mahasiswa dan umum." Demikian yang dikatakan oleh Ketua Lembaga Pengkajian Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (LP3EM) Kabupaten Cianjur, Harry M Sastrakusumah, Selasa (4/11/14).

Lomba ini dimaksudkan untuk memecahkan rekor MURI yang saat ini dipegang oleh Solo dengan peserta menggambar sebanyak 4.100 orang. Media yang dipergunakan yaitu kertas putih dengan ukuran A2 dengan menggunakan pensil warna, bolpoin, dan cat air. Untuk penjuriannya akan diambil dari Balai Batik Indonesia, Lembaga Kebudayaan Cianjur dan LP3EM.

Tahun lalu pihak LP3EM telah menyelenggarakan lomba yang sama namun untuk sekarang lebih di fokuskan dengan motif Gunung Padang dan ini gratis dan terbuka bagi umum. Pendaftarannya pun gratis yang akan dibuka pada 10 November dan ditutup pada 15 Desember. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post