WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kebutuhan Pokok Masyarakat Tetap Makin Mahal

Pasundanradio.com - Pasca pengumuman krenaikan harga BBM oleh Presiden Joko Widodo Senin lalu, harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasar induk Cianjur langsung naik. Kenaikannnya pun beragam. Selain itu juga kenaikan dipicu oleh jumlah pasokan.

Seperti halnya harga cabe yang masih belum turun. "Ini dipicu karena cuaca sehingga produksinya berkurang jadi mengakibatkan peningkatan harga. Dan yang paling terasa kenaikan harga yaitu sektor rumah makan dimana mereka cukup banyak menggunakannya." Demikian yang dikatakan oleh Judi Adinugroho, selaku Kabid perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/11/14).

Dari hasil pantauan harga cabe merah masih berada di harga Rp60 ribu perkilo. Posisi harga tesebut terjadi seperti ketika menjelang idul adha. Dan tentu saja imbas dari kenaikkan BBM pun berpengaruh. Kondisi tersebut tidak hanya terjadi di Pasar Induk Cianjur saja, namun juga terjadi di pasar Cipanas. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post