WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dishubkominfo Cianjur Akan Tambah Trayek Baru

Pasundanradio.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur berencana akan menambah trayek angkutan kota (angkot). Ini dilakukan untuk mengurangi jumlah angkot yang beroperasi di dalam kota sehingga dapat mengurai kemacetan yang selalu terjadi di hampir semua wilayah.

Pemkab Cianjur akan membuka beberapa jalur baru angkutan kota. "Ada tiga jalur baru yang merupakan ajuan dari masyarakat antara lain Pasirhayam, KH. Abdullah bin Nuh, Rancagoong, Tangkil, Pasirhayam, lingkar timur dan jalan Pramuka." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubinfo) Kabupaten Cianjur, Aban Subandi, Kamis (20/11/14)

Hal senada juga di dikatakan oleh Organda Cianjur. Pihaknya menila sudah seharusnya ada pengalihan jumlah angkot yang beroperasi. "Saat ini jumlah angkutan kota di Cianjur sekitar 2000. Jumlah tersebut terlalu banyak. Jumlah kendaraan yang ada di dalam kota tidak boleh bertambah tapi yang ada di alihkan ke jalur yang baru," jelas Dede Sopianudin, selaku ketua Organda Cianjur.

Dirinya menambahkan, jumlah angkutan secara teknis tidak akan ada pengurangan namun secara alami pasti terjadi. "Dengan adanya jalur baru jangan dijadikan ladang baru tapi untuk ekploitasi kendaraan yang ada untuk mengurai kemacetan (pengalihan)," harapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post