WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disela Orasi Ribuan Karyawan Berdangdut Ria

Pasundanradio.com - Ribuan karyawan yang tergabung dalam Aliansi Buruh Cianjur yang menuntut kenaikan upah 30 persen yang semula Rp1.5 juta menjadi Rp2juta secara serius mendengarkan orasi dari perwakilan SPSI. Disela-sela orasi tersebut salah seorang diantara mereka naik ke atas mobil pendemo dan berkeraoke dangdut sambil berjoget.

Dari hasil pantauan, semua massa ikut dalam irama tersebut. Sambil mengelilingi kendaraan yang dibawa dengan menggunakan pengeras suara mereka bernyanyi dan juga berjoget. Ini merupakan upaya dari perwakilan massa untuk menghilangkan kejenuhan dimana mereka secara serius mendengarkan orasi secara bergiliran. Dibawah terik matahari massa terus berkumpul dihalaman pemkab Cianjur menunggu bupati menemui mereka. Namun yang mereka tunggu tidak juga menemui mereka. 

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan dengan satpol PP yang berada di depan, namun tidak terjadi aksi lanjutan. Akhirnya bupati menerima perwakilan dari mereka untuk beraudiensi. Dan saai berita ini diturunkan belum ada keputusan. Aksi yang dilakukan oleh ribuan buruh tersebut menuntut bupati untuk menyetujui kenaikan UMK sebesar 30 persen yang diberlakukan pada tahun 2015. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post