WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disdukcapil Cianjur Masuk 8 Besar Tingkat Nasional

Pasundanradio.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur menduduki peringkat delapan besar terbaik tingkat nasional dari 511 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, dalam penyelenggaraan perekaman KTP El (Elektronik) yang tercepat dan datanya akurat dari Kementerian dalam negeri.

"Predikat itu dilihat dari berbagai aspek, antara lain, jumlah penduduk yang padat, antusias masyarakat yang bagus, serta pelayanan yang baik.” Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur, Hilman Kurnia Rudiana, Selasa (4/11/14).

Ditambahkan Hilman, predikat yang diraih, benar-benar telah menjadi suatu kebanggaan tersendiri, dan menambah motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Di bidang kartu keluarga (KK), lanjut Hilman, tingkat kesadaran masyarakat Cianjur untuk memiliki KK tersebut, juga sangat tinggi. Kenyataan ini dibuktikan dengan telah dibuatnya 828.656 kartu keluarga dari jumlah keluarga sebanyak 970.553 kepala keluarga.

“Jika diprosentasekan, kini sudah mencapai 85,37 persen kepala keluarga di Cianjur sudah memiliki kartu keluarga. Bila melihat prosentase kepemilikan kartu keluarga, sungguh sangat membanggakan, dan itu menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat untuk memiliki kartu keluarga sudah cukup tinggi, karena memang kartu keluarga itu sangat dibutuhkan untuk berbagai kepentingan,” tutur Hilman.

Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat yang belum memiliki kartu keluarga agar segera mengajukan untuk memilikinya. “Kartu keluarga itu sangat penting, dan untuk memilikinya tidak sulit, yaitu bisa melalui aparat desa, kecamatan atau datang ke langsung ke kantor Dinas Kependudukan dengan membawa berkas persyaratan yang dibutuhkan,” ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post