WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Di Cianjur, Peringatan Hari AIDS Sedunia Bubuhkan Seribu Tandatangan

Pasundanradio.com - Hari AIDS sedunia biasa di peringati setiap tanggal 1 Desember diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan penandatangan oleh warga masyarakat diatas helai kain. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI) Cianjur, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan juga Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), mengingatkan kita tentang bahayanya virus AIDS.

Pihak panitia tidak menyangka antusias dari masyarakat begitu tinggi. "Dengan banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini diharapkan mereka semakin sadar akan bahaya yang ditimbulkan virus HIV." Demikian yang dikatakan oleh Reddy M Daud, selaku ketua panitia. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar ribuan orang dengan membubuhkan tandatangan diatas kain putih yang dibentangkan diatas jalan, sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan virus HIV.

Sementara itu, Riki Rizky yang merupakan ketua PJI Cianjur mengatakan bahwa, "Yang harus digaris bawahi dalam masalah ini adalah dengan menghindari penyebaran dan bukan menjauhi korban atau penderita. Selain itu juga peran pemerintah sangat diperlukan dalam menanggulangi HIV AIDS" katanya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post