WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cuaca Tidak Menentu Beberapa Ternak Mati

Pasundanradio.com - Memasuki cuaca musim penghujan bagi para petani ikan dan juga peternak baiknya memberi pakan yang cukup. Selain itu juga pemberian pakan tambahan berupa vitamin, penting agar hewan ternaknya tetap sehat. Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, selalu melakukan monitoring terhadap hewan ternak dan juga ikan, karena dikhawatirkan dengan kondisi cuaca seperti saat ini ada ternak yang terkena penyakit.

"Kemarin ada beberapa ekor ternak bebek yang mati tapi sudah kami tangani dengan adanya tim dari Balai Penyelidikan Penyakit Hewan dari Subang, dan hasil penyelidikan negatif flu burung dan ND. Demikian yang dikatakan oleh Agung M Rianto, selaku Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Veteriner (Disnakanla) Kabupaten Cianjur, Kamis, (27/11/2014).

Seperti cuaca yang saat ini terjadi dimana terkadang hujan yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi namun terkadang cuaca berubah menjadi panas. Dan ini bisa berakibat ternak dan juga ikan menjadi rentan terhadap penyakit. "Petani dan peternak harua waspada, soalnya dimusim seperti saat ini banyak ternak yang napsu makannya menurun," tambahnya.

Untuk monitoring ke lapangan pihaknya juga dibantu oleh UPTD di tiap kecamatan yang merupakan pusat pelayanan kesehatan hewan dan ikan. "Kepada para petani ikan dan peternak bisa menghubungi petugas yang berada di lapangan di tiap kecamatan, apabila membutuhkannya yang selalu siap membantu," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post